Pages

Saturday, August 15, 2009

Sierra on Ubuntu 9.04

Alo apakabar setelah sekian lama aku tidak posting sekarang aku mau cerita tentang kelebihan ubuntu 9.04. Ubuntu 9.04 memang bener - bener wow!!!. Udah nggak model main shell command lagi he3. Lama2 tinggal cuma pake mouse doank bisa nglakuin apa aja.

Pertama - tama aku tunjukin tampilan linux ubuntu 9.04:

- nih tampilan ubuntu 9.04 klu dilihat sih emang tampilannya simple ndak neko2 kaya yang lain.
he3 malah promosi ubuntu nih.

Disini aku nunjukin ama kalian bedanya klu koneksi internet dengan modem sierra di ubuntu,
di ubuntu 9.04 , modem sierra langsung dikenali sebagai "Mobile Broadband" nih dia kelebihannya di linux mint aku harus ketik manual biar bisa terkoneksi ama modem sierra tapi disini sih linux udah bisa mengetahui langsung modem tersebut nih gambar cara biar bisa ngenet.


Nah gambar diatas terlihat bahwa saya terkoneksi dengan indosat matrix.



Disini saya akan menunjukan bagaimana cara menyetingnya.
-Klik kanan pada gambar wireless, klu belum terkonesi biasanya gambar bar wireless yang ada silangnya.

-Kemudian akan tampil window "Network Connections" pilih tab "Mobile Broadband", disini kalian dapat menyeting modem sierra anda.

- Gambar diatas adalah setinggan modem sierranya, disini saya setting "connect automatically" biar setiap login bisa langsung terkoneksi.

-Ini contoh klu sudah terkoneksi. Aku tutupin biar nggak ada yang tersingung. he3.
disitu dikenali driver name nya sierra.

Lama2 ubuntu jadi bagus ya, semua external hardware udah mulai jadi mudah.
Apalagi kalau ubuntu terkoneksi dengan internet semua jadi lebih mudah.
Contohnya aja printer, aku pake printer "EPSON Stylus C90" ketika aku nyalain otomatis si ubuntu langsung download driver yang cocok buat printer tersebut abis itu langsung ready untuk dipake. ckckck, nais banget. he3.

Ama satu lagi yang baru dari ubuntu 9.04, aplikasi chat yang bernama pidgin sekarang terintegrasi ama sih ubuntunya nih buktinya,
Tuh di tombol buat log out , shut down atau restart sekarang ketambahan status dari pidgin, jadi ketika aplikasi pidgin jalan, otomatis langsung keluar statusnya di tombol itu. Nggak tau sih itu udah dari dulu apa belum cuma rasanya dulu nggak gitu sih. He3.

Fin.

No comments: